PRESS RELEASE: Ubcoin: Pertukaran crypto-to-goods

Hingga pertengahan Juli 2018, anda bisa mengambil bagian dalam penjualan token yang diatur oleh Ubcoin, sebuah blockchain platform yang memanfaatkan model yang digunakan oleh tempat belanja daring seperti Amazon, Etsy, dan eBay untuk menciptakan pertukaran crypto alternatif dari cara tradisional pertama di dunia yang benar-benar efisien. Para pengguna Ubcoin akan bisa mendapatkan cryptocurrency cukup dengan menjual barang-barang sungguhan dan menghabiskan harta crypto mereka dengan membeli barang-barang tersebut, menyingkirkan uang kertas dari rantai ini. Dan ini semua tanpa perlu menukarkan uang kertas ke cryptocurrency. Pada dasarnya, ini adalah solusi pertama dari jenisnya yang mana orang takkan memerlukan uang kertas sebagai titik awal untuk membeli cryptocurrency untuk pertama kalinya.

Di seluruh dunia, ratusan juta orang tertarik pada cryptocurrency dan ingin untuk memasuki dunia investasi crypto. Tapi itu tidaklah mudah untuk dilakukan. Penambangan crypto butuh peralatan tertentu dan keahlian teknis. Metode pertukaran uang kertas/crypto yang ada masih kompleks dan tidak aman – tak hanya prosedur pendaftaran yang begitu rumit untuk dilakukan, menambah KYC penuh (saat anda ingin menggunakan uang kertas), tapi juga 8 dari 10 pertukaran paling populer di dunia bahkan tak memiliki alamat kantor fisik. Ini cukup ironis bahwa meskipun kecanggihan tingkat tinggi dari sektor finansial dan penggunaan teknologi pembayaran canggih yang tersebar luas, masih belum ada cara yang mudah untuk memperoleh cryptocurrency – contoh terbaik dari teknologi tinggi modern. Dulu hanya ada dua metode  untuk ini – pertukaran crypto tradisional dan layanan seperti Localbitcoins saat anda membeli crypto dari seseorang yang tak dikenal di internet.

Jika anda ingin menukarkan mata uang euro atau dolar ke BTC ataupun ETH melalui salah satu dari banyak pertukaran crypto tradisional, anda akan menghadapi dua masalah utama:

  1. Sangat sedikit perturakaran crypto tradisional yang memiliki status hukum, dan bahkan platform yang mencari risiko untuk berdiri secara formal, mereka masih belum bisa menyediakan jaminan. Tak ada yang mengatur pertukaran, dan karena itulah pelanggan mereka tak tahu di mana tepatnya uang mereka disimpan dan siapa yang bisa dihubungi jika terjadi sesuatu. Dan ‘sesuatu’ cukup sering terjadi: pertukaran teretas dan tertutup lalu pengguna kehilangan semua simpanan mereka.
  2. Untuk membeli cryptocurrency dalam jumlah yang siginifkan melalui sebuah platform seperti itu, anda harus melewati pemeriksaan KYC yang menyeluruh. Itu artinya, anda harus mengungkapkan seluruh rincian pribadi anda. Yang pada intinya, menghilangkan konsep dari kerahasiaan/anonimitas pengguna – salah satu keuntungan dari teknologi desentralisasi. Dan jika anda menggunakan salah satu dari sedikit pertukaran yang mengijinkan pengguna untuk membuat deposit bagi dompet/rekening crypto mengunakan kartu kredit, lalu bank dan badan regulator pemerintah juga akan memiliki ‘data’ pada anda. Dan jika negara anda memutuskan untuk melarang perdagangan cryptocurrency (seperti yang sudah dilakukan Jepang), itu artinya anda mungkin akan menghadapi denda yang besar.

Jika anda memutuskan untuk menggunakan platform yang serupa dengan Localbitcoins – yang melibatkan transaksi antara dua individu – anda akan mengalami masalah yang berhubungan dengan fakta bahwa semakin populernya sebuah cryptocurrency, semakin tingginya angka penipuan yang terjadi di pasar. Sebagai contoh, anda melakukan negoisasi dengan pengguna lain di platform yang sama: anda ingin membeli BTC dengan jumlah tertentu yang bernilai beberapa dolar. Anda mengirim uangnya, dan sayangnya, lebih sering terjadi, rekan anda tidak menguatkan penawaran mereka. Selain itu, mungkin saja ‘rekan’ anda tersebut telah menerima uang dari atau mengirimnya ke, katakanlah, anggota kelompok teroris, yang otomatis akan menjadikan anda buronan dari pihak berwenang. Dan tentu saja, transaksi ini biasanya dilakukan di tempat umum yang lagi-lagi merenggut hak anonimitas anda.

Dan lalu ada berbagai macam masalah dari 23 juta pemilik cryptocurrency yang tak bisa menggunakan uang mereka dengan mudah karena larangan-larangan yang ditetapkan oleh pemerintah dan organisasi keuangan. Anda mungkin memiliki tabungan dalam jumlah banyak di BTC ataupun ETH tapi anda memerlukan cara yang mudah untuk mengubah aset crypto tersebut menjadi barang dan jasa sungguhan. Jika tidak, anda takkan tahu apa yang harus dilakukan.

Pertukaran crypto-to-goods Ubcoin memecahkan semua masalah ini dengan membuat gabungan antara pertukaran crypto dan perdagangan platform peer-to-peer. Hampir 2 miliar orang secara rutin berbelanja daring dan 60% dari pengguna internet membeli dan menjual barang menggunakan uang kertas di platform seperti Amazon, eBay, Etsy, dan lainnya. Ubcoin dibangun dari model yang familiar ini dan membuat sebuah platform di mana barang sungguhan berfungsi sebagaimana mestinya, sebagai alat pembayaran, dan cryptocurrency sebagai aset yang diperdagangkan. Anda menjual ponsel pintar anda, mencari pembeli, menerima token Ubcoin dan menukarkannya dengan cryptocurrency besar lain seperti Bitcoin ataupun Ethereum. Hanya itu saja. Kini anda seorang investor crypto. Mulai dari sekarang, anda bisa membeli barang apapun dengan uang virtual anda di Ubcoin tanpa perlu menukarkan uang crypto anda ke uang kertas.

Model ini memuaskan kebutuhan dari investor crypto potensial dan yang sudah ada dengan memecahkan semua masalah dari pertukaran crypto dan platform seperti Localbitcoins. Hasilnya, pengguna mendapatkan instrumen yang legal, mudah digunakan, dan sepenuhnya otomatis yang melindungi mereka dari penipuan dan kecurangan dan menjaga anonimitas mereka. Semua data transaksi disimpan di blockchain dan semua transaksi dilakukan sesuai dengan algoritma yang sudah diatur di kontrak pintar. Tidak ada aliran uang kertas, jadi para pengguna tak perlu melalui pemeriksaan KYC apapun dan tak perlu mengungkapkan data pribadi mereka. Semuanya resmi dan aman: uji kelayakan yang paling seksama dilakukan oleh tim hukum Ubcoin yang sudah teridentifikasi tanpa ada perbedaan langsung dan pelanggaran hukum negara yang mengatur kepemilikan cryptocurrency.

Para pendiri Ubcoin berharap platform mereka akan mempermudah seseorang untuk memasuki ruang crypto begitu juga proses penggunaan crypto, dan akan menjadi bagian penting dari seperangkat peralatan yang digunakan oleh para anggota komunitas blockchain global yang terus berkembang.

Comments (No)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: