Google Kemungkinan Sedang Mengerjakan Googlecoin

Berita mengenai Google yang tertarik untuk merekrut Vitalik Buterin, kreator dari Ethereum seakan menjadi tanda bahwa raksasa mesin pencari ini memiliki ketertarikan untuk membuat cryptocurrency mereka sendiri di tengah banyaknya cryptocurrency yang beredar saat ini. Googlecoin sendiri bukanlah sesuatu yang mustahil mengingat nama Google sudah sangat dikenal di seluruh dunia dan memiliki banyak layanan dan produk yang bisa memanfaatkan cryptocurrency sebagai salah satu pilihan pembayaran.

Salah satu hal yang mungkin membuat Google tertarik untuk mengeluarkan cryptocurrency mereka sendiri adalah kabar bahwa Facebook saat ini juga sedang bekerja untuk menerapkan teknologi blockchain pada platform mereka dan memiliki kemungkinan akan mengeluarkan cryptocurrency mereka sendiri. Dengan 2 triliyun pengguna aktif, Facebook bisa menjadi pasar cryptocurrency terbesar di dunia.

Kemungkinan lainnya adalah Google tidak sepenuhnya tertarik untuk membuat cryptocurrency mereka sendiri namun lebih tertarik dengan mengimplementasikan teknologi blockchain pada salah satu layanan atau produk mereka. Google sendiri memiliki produk-produk seperti Google Shopping dan YouTube Red yang bisa memanfaatkan teknologi blockchain maupun cryptocurrency untuk menjadi produk yang lebih baik dan transparan.

Namun, hal ini masih sepenuhnya merupakan spekulasi. Jika Facebook benar-benar menerapkan blockchain pada platform mereka dan mengeluarkan cryptocurrency sendiri, maka Googlecoin bisa menjadi solusi untuk Google agar bisa tetap bersaing dan menjadi salah satu blockchain terbesar di dunia. Googlecoin mungkin saja hanya spekulasi namun mungkin juga lebih dekat daripada apa yang banyak orang perkiraan.

Comments (No)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: