DietBitcoin, Cryptocurrency Buatan Saudara Pablo Escobar

Pablo Escobar merupakan gembong narkoba yang pernah memasok sekitar 80% kokain ke Amerika Serikat dan belahan dunia lainnya di tahun 1970 – 1980an. Pada masa jayanya, Escobar dan kartel narkoba miliknya menyelundupkan sekitar 15 ton narkoba per harinya. Salah satu bagian dari kartel tersebut adalah Roberto Escobar, saudara dari Pablo Escobar. Roberto pernah ditangkap pada 1992, namun berhasil kabur hingga dia menyerahkan diri kembali pada 1993. Roberto merupakan akuntan sekaligus bagian dari tim pembunuh untuk kartel narkoba Pablo Eskobar dan karena hal itu, dia dipenjara selama kurang lebih 10 tahun.

Setelah dibebaskan dari penjara, Roberto Escobar bersama Olof K. Gustafsson dan  Daniel D. Reitberg mendirikan perusahaan Escobar Inc. yang mengubah bisnis keluarganya menjadi legal. Pada 2016 lalu, perusahaan ini pernah menuntut Netflix senilai 1 Milyar Dollar Amerika Serikat karena dianggap menggunakan nama dan kisah hidup Escobar tanpa ijin dalam serial TV “Narcos”.

roberto escobar

Roberto Escobar

Pada tahun 2018, Roberto Escobar dan Escobar Inc., ikut terjun dalam dunia cryptocurrency dengan merilis dietbitcoin (DDX). Menurut situs resminya di dietbitcoin.org, ide dan pengembangan koin ini sudah dimulai pada Desember 2017 lalu, dan pada Mei 2018 mendatang, DDX direncanakan akan mulai bisa ditambang dan diperdagangkan. DietBitcoin menggunakan teknologi dan fitur yang hampir 100% sama dengan Bitcoin, namun diklaim lebih ringan dan cepat, sehingga memakai kata “diet” di depan nama “Bitcoin”.

Dalam wawancara dengan beberapa situs berita dan sebuah buku, Roberto memberikan beberapa klaim luar biasa seperti:

1. “Belilah dietbitcoin sebanyak yang kamu bisa beli, harganya akan segera menjadi mahal.”

Dalam wawancara pada Blast.com, Roberto mengklaim bahwa harga dietbitcoin akan meningkat dalam waktu dekat, sehingga dia mengajak orang-orang untuk membelinya. Harga Pre-ICO dietbitcoin saat artikel ini ditulis adalah $2 per 300.000 DDX.

2. Bertemu dengan Satoshi Nakamoto

Dalam bukunya yang berjudul “PABLO ESCOBAR’S DIETBITCOIN –THE TRUE LIFESTORY OF HIS BROTHER AND WHAT LEAD TO THE CREATION OF DIETBITCOIN” yang bisa diunduh di situs dietbitcoin.org, Roberto Escobar menceritakan banyak hal mengenai Pablo Escobar. Namun, pada satu bagian, dia mengklaim pernah bertemu dengan Satoshi Nakamoto bahkan menunjukan bukti passport Nakamoto.

Satoshi Nakamoto yang ditemui Roberto Escobar ingin membuat cryptocurrency baru bersama keluarga Escobar. Namun, belakangan, Nakamoto diklaim oleh Roberto merupakan agen pemerintah Amerika Serikat.

3. Bitcoin adalah buatan CIA

Masih bersumber dari buku yang sama, Roberto mengklaim bahwa Bitcoin adalah buatan CIA dan pemerintah Amerika Serikat. Dia mengatakan bahwa saat dunia mengetahui kebenaran akan hal ini, maka CIA akan menjual semua koin yang mereka miliki hingga membuat nilai Bitcoin benar-benar jatuh.

4. Dietbitcoin bukan Penipuan

Walau memiliki spesifikasi yang nyaris sama dengan Bitcoin, bahkan desain situs yang sangat mirip dengan bitcoin.org, Roberto Escobar mengklaim bahwa cryptocurrency miliknya bukanlah penipuan.

“Karena koinku bukanlah sebuah penipuan(…). Kalian bisa menyimpan koin tidak berharga kalian(…). Kalian akan melihat apa yang terjadi. Mereka (cryptocurrency lain) akan menjadi nol, hampir nol. Tapi tidak dengan koinku.”

Comments (No)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: