Apa Itu Tokenomy?

Popularitas cryptocurrency tidak hanya terjadi di luar negeri saja namun juga di Indonesia. Bisnis yang melibatkan mata uang digital ini juga sama besarnya dengan pemanfaatannya itu sendiri. Meski tidak sebesar dunia, namun perkembangan bisnis mata uang digital di Indonesia semakin hangat sejak hadirnya Tokenomy. Diperkenalkan sebagai ICO pertama di Indonesia, Tokenomy merupakan besutan anak-anak muda melalui sebuah perusahaan startup yang sedang berkembang. Bekerja sama dengan Vip.Bitcoin.co.id, diprediksi Tokenomy memiliki masa depan cerah.

Mengenal Tokenomy

Tokenomy juga dikenal dengan nama TEN. Pertama kali dikenalkan ke publik Indonesia pada tanggal 8 Januari 2018 oleh sebuah perusahaan startup Tokenomy. Cryptocurrency yang diperkenalkan sebagai ICO atau Initial Coin Offering pertama Indonesia ini menggandeng pihak ketiga Vip.Bitcoin.co.id yang telah menjadi profesional sejak tahun 2013 dalam menyediakan cryptocurrency dan juga exchanger, wallet hingga bursa. Pelanggan Vip.Bitcoin.co.id ini saat ini mencapai 700 ribu lebih yang membuatnya menjadi exchanger terbesar di Asia Tenggara.

Kerjasama Tokenomy dengan Vip.Bitcoin.co.id ini tidak hanya menjaring ICO dari Indonesia saja. Melainkan juga yang berasal dari negara lain namun lebih utama Asia. Tokonomy ini merupakan cryptocurrency yang berbasis ERC 2.0. Fungsinya hampir sama dengan mata uang digital lainnya dari kebutuhan donasi, loyalty hingga crowfunding. Pembuatan Tokenomy ini dalam rangka penyelesaian masalah finansial bagi siapa saja untuk akses ke jaringan alternative funding dan juga inovasi global tanpa membuat Anda harus mengerti lebih dahulu tentang kriptografi.

Sejarah Tokenomy

Kehadiran Tokenomy di Indonesia dianggap sebagai solusi untuk mereka yang ingin mencoba keberuntungan pada bisnis Bitcoin atau Altcoin yang sedang populer. Digagas pertama kali oleh CEO dari PT Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan, Tokenomy dianggap memiliki peluang sangat besar dalam menarik banyak investor. Target investor Tokenomy ini tidak hanya lokal di Indonesia namun juga hingga investor luar negeri. Karena itu tidak main-main, sejak pertama kali dikembangkan Tokenomy telah menjalin kerjasama dengan Vip.Bitcoin.co.id.

Ide pertama pembuatan Tokenomy ini berasal dari keinginan untuk memberikan solusi dari permasalahan seperti pembelian token pre-sale maupun dalam pembuatan token untuk kepentingan sendiri. Pendirian Tokenomy ini sendiri bertujuan menjadi platform global yang memiliki ratusan token yang berbeda dan terdaftar dalam bursa. Tidak hanya itu, Tokenomy juga menjadi salah satu penyedia layanan yang memberikan bantuan kepada siapapun dari pebisnis kecil, retailer, pedagang hingga perusahaan papan atas dalam membuat sebuah token untuk diri sendiri dalam rangka penggalangan dana yang adil dan lebih efektif.

Kelebihan Tokenomy

Menjadi satu-satunya ICO besutan anak negeri hingga saat ini, Tokenomy tidak hanya menghadirkan banyak layanan. Namun juga banyak kemudahan yang membuatnya unggul dalam bisnis mata uang digital atau coin kripto. Salah satu keunggulan dari Tokenomy ini adalah proses pembuatan tokennya atau coin yang lebih mudah. Pembuatan token akan dikerjakan oleh Tokenomy sehingga Anda hanya perlu fokus untuk mengembangkan bisnis. Tokenomy juga unggul karena token yang dibuat akan ditayangkan langsung pada daftar investor dalam personal web page.

Selain itu Tokenomy ini juga memudahkan dalam proses pembelian token. Anda dapat menggunakan BTC, Waves, ETH hingga TEN. Jaminan keamanannya juga lebih baik karena Tokenomy dalam hal ini akan berperan sebagai escrow service atau layanan keamanan dan Payment Gateway atau sebuah sistem otorisasi dari proses pembayaran antara pembeli ke penjual dalam ecommerce. Juga token yang telah Anda buat di Tokenomy dipastikan telah terdaftar dalam Tokenomy, token exchanger dan juga dapat ditukarkan dengan token lainnya.

Comments (No)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: